7 Cara Hidup Tentram, Sukses pun akan Menyambut Anda

wses167213

Semua manusia yang berada di dunia pasti berharap kehidupannya dapat berjalan dengan bahagia dan tentram, namun pada kenyataannya tidak semua manusia mampu untuk mewujudkan harapan tersebut. Pilihan-pilihan serta langkah yang kita ambil dalam hidup ibarat sebuah permainan catur, jika kita salah dalam mengambil langkah di awal permainan, maka kelanjutan permainan tersebut dapat menyulitkan kita sendiri. Begitu pula dalam kehidupan ini, jika kita salah melangkah dan gegabah dalam mengambil keputusan hidup, maka dapat dipastikan kehidupan kita akan jauh dari rasa aman, nyaman dan tentram.

Tidak sulit mencapai ketentraman jiwa, Anda hanya perlu belajar dari 7 rahasia agar hidup Anda menjadi lebih tenang di bawah ini.

1. Selalu bersyukur

Dengan bersyukur akan membuat hidup Anda lebih tenang, daripada menggerutu dengan semua apa yang anda terima saat ini. Misal Anda berkeinginan untuk hidup mewah banyak uang tapi keadaan anda saat ini tak seberuntung itu, tetap syukuri saja, Anda akan di bawa ke dalam keadaan dimana Anda merasa tenang dan tentram jika mensyukurinya.

2. Berfikir Positif

Jika ada orang memandang rendah Anda, atau melihat Anda dengan tatapan melecehkan tetap berfikir positif, dan tidak usah terlalu diambil pusing. Anggap saja orang itu salah meliirik orang. Atau mungkin orang itu melihat Anda mirip dengan orang yang dia benci, sehingga salah mengenali. Bisa sajakan? Mulai sekarang cobalah berfikir positif, dan buang jauh-jauh hawa negatif dari pikiran dan hati Anda.

3. Biasakan sifat pemaaf

Terkadang jika kita merasa sakit atau di sakiti oleh seseorang maka hal yang paling sering muncul adalah “awas kau, kau berani menyakitiku, akan ku balas balik, ingat pembalasan lebih kejam”, bukan begitu? Lupakan semua itu coba biasakan gampang memberi maaf, sikapi perbuatannya dengan bijak, daripada Anda marah marah dan mendendam, tentu hal itu akan menguras energi Anda yang pada akhirnya pikiran akan di penuhi bayangan bagaimana cara membalas perbuatannya, jengkel bukan tiap saat selalu terbayang bayang dia dan semakin membuat Anda dendam.

Memaafkan memang tak semudah membalik telapak tangan, maka belajarlah untuk memaafkan mulai dari sekarang.

4. Buang jauh perasaan takut dan khawatir

Perasaan takut dan khawatir hanya akan membuat hidup Anda lebih menderita, banyak hal yang di takutkan atau di khawatirkan justru tak pernah terjadi, misal Anda phobia dengan air, apa yang Anda takutkan dari air? apa air menyakiti Anda? Selama itu bukan tsunami atau banjir besar, apa Anda tak akan mandi?

5. Hindari Kafein

Sebisa mungkin hindari mengkonsumsi kafein meskipun para peneliti mengatakan efek kafein akan membuat diri jadi tetap tenang, tetapi dampak negatifnya efek kafein bisa membuat diri menjadi mudah cemas. Ganti dengan meminum air mineral, karena tidak ada yang lebih menyehatkan tubuh selain air mineral.

6. Anggap saja itu lelucon

Jika ada seseorang yang sering mengejek, serta mengatakan hal-hal yang tidak menyenangkan tentang dirikamu, anggap saja mereka hanya sedang mencoba membuat lelucon dan ingin menghibur diri Anda. Ingat jangan terlalu diambil hati dan dianggap pusing. Ikut tertawalah bersama mereka, kadang hidup tidak selalu tentang hal-hal yang harus di buat serius. Tertawa akan membuat Anda lebih rileks.

7. Tidur cukup

Penelitian mengatakan, orang yang kekurang waktu tidur akan menjadi sangat mudah terbakar emosi. Nah, untuk itu kamu perlu mengatur waktu tidur yang cukup.

Cukup sederhana bukan untuk membuat hidup Anda lebih tentram? (nas)

Sumber: http://www.smartbisnis.co.id/content/read/belajar-bisnis/7-cara-hidup-tentram-sukses-pun-akan-menyambut-anda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s