Indonesia Fashion Week, Pembuktian Rasa Cinta Asri Welas kepada Batik

JKT40-ASRI-WELAS-NEW-YORK-FED-4
Asri Welas menunjukkan salah satu baju yang akan dipakai dalam Couture New York Fashion Week di Pendhapa Pusthika, Jakarta, Selasa (9/12/14). Event tersebut akan dilaksanakan tanggal 13 – 15 Februari 2015. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

Penyiar radio, bintang film/sinetron dan MC Asri Pramawati atau dikenal dengan nama Asri Welas menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 untuk menampilkan berbagai busana berbahan dasar batik tulis khas Indonesia.

“Tema fashion show tahun ini adalah ‘Generasi’, yang melibatkan 48 ksatria dari berbagai latar belakang,” kata kelahiran 7 Maret 1979 ini di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (13/3/2016).

Asri menampilkan 48 koleksi busana yang semuanya berbahan dasar batik tulis, di mana pengerjaannya melibatkan UKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut istri Galiech Ridha Rahardja ini, UKM batik tulis di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Karya batik tulis para UKM ini sangat kompetitif, jika dibandingkan dengan bahan-bahan yang diproduksi oleh pihak luar negeri,” ujar Asri.

Untuk itu, Asri ingin member kesempatan kepada mereka untuk mengikuti ajang peragaan busana agar semakin dikenal dari sisi kualitas.

Pada kesempatan tersebut, Asri juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk turut mendukung perkembangan industry fashion dalam negeri, dengan menggunakan produk-produk Indonesia dalam kesehariannya.

Dengan demikian, tambahnya, para IKM tersebut dapat semakin sejahtera, dan perekonomian Indonesia akan semakin kuat dan maju menghadapi tantangan global.

“Ini industri punya Indonesia. Cinta Indonesia jangan hanya dikata, tetapi beli dan gunakan produk-produk asli Indonesia,” pungkasnya.

Sumber: http://www.smartbisnis.co.id/content/read/berita-bisnis/umum/indonesia-fashion-week-pembuktian-rasa-cinta-asri-welas-kepada-batik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s