Terobosan Baru, Buka Francise Dapat Perlindungan Jiwa

large.jpg

PT. Buana Surya Gemilang yang menaungi merek dagang The King’s Chicken yang berdomisili di Ciputat Tangerang Selatan membuat gebrakan baru. Pihaknya bisa menjamin Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan perlindungan jiwa.

The King’s Chicken melalui owner-nya Mellia Mesa mengatakan, diperlukan langkah untuk memberikan pelaku UKM dengan perlindungan jiwa. Hal tersebut ditunjukan pihaknya dengan menyelenggarakan kegiatan seminar untuk mengedukasi wirausaha agar aman dan berbisnis waralaba dengan mendapatkan jaminan keselamatan jiwa.

“Seminar gunanya untuk mensosialisasikan pogram wirausaha The King’s Chicken kepada peserta dan masyarakat umum,” katanya di Resto Pondok Kemangi Serpong.

Perlindungan jiwa ini termasuk dengan biaya francise The King’s Chicken. Harga paket adalah Rp 25 juta yang terdiri dari satu set peralatan, stand booth, perlengkapan masak dengan hak pakai selama 6 tahun. Setelah 6 tahun modal Rp 25 juta akan dikembalikan secara penuh.

“Dengan bermitra dengan kami, cukup modal dua puluh lima juta sudah mendapatkan semuanya, peralatan dan proteksi jiwa,” tambahnya.

Kelancaran dalam bekerja tidak dapat diprediksi, tentu selama bekerja pastinya akan hambatan, misalnya ancaman, sakit, kecelakaan kerja sampai pada kematian. Melalui ini The King’s Chicken memberikan perlindungan secara maksimal. Jika mitra dalam kondisi terburuk mengalami kematian maka mendapatkan santunan Rp 50 juta secara tunai.

“Tujuan kami bermitra agar orang lain mendapat kesejahteraan, baik segi keuntungan yang maksimal juga keselamatan sebagai modal utama orang bisa bekerja,” ucapnya.

Saat ini investor sudah banyak bergabung, baik di Jakarta dan sekitarnya termasuk di daerah seperti Jember, Kediri dan lain-lain. Usahanya itu pun diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan mengandeng konsultan keuangan, sehingga mitra tidak perlu khawatir dengan cash flow perusahaan. Dia menjelaskan, omzet perhari mencapai Rp 1 juta dengan keuntungan bersih diatas Rp 10 juta/bulan.

“Penghasilan perbulan bisa belasan juta itu sangat luar biasa. Dengan bebas mengatur waktu sendiri tanpa terikat dengan perusahaan layaknya orang kerja,” tambahnya.

Perencana keuangan Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri mengatakan, program dari The King’s Chicken ini merupakan terobosan baru. Sebab, belum ada UKM mendapatkan proteksi keselamatan, maka dari itu sangat bagus untuk diajak kerjasama.

“Kegitan ini untuk membangun kewirausahaan untuk pengentasan kemiskinan. Masyarakat diajarkan untuk berusaha secara mendiri. Makanya saya tertarik kerjasama dengan mba Mellia,” kata mantan calon Wakil Walikota Tangsel 2015 lalu.

Masih menurut mantan direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Buah Hati Ciputat ini, pentingnya kebangkitan UKM itu tumbuh. Dengan persaingan pada era pasar bebas ini harus mengedepankan keberanian dan gagasan baru. Namun harus ditopang dengan jaminan jiwa sebagai modal dasar.

“UKM bagian dari ketahanan nasional dalam bidang ekonomi. Namun belum ada jaminan kesehatan yang bisa meng-cover mereka, maka dari itu sangat penting dengan memberikan perlindungan saat sakit sampai kematian,” imbuh wanita lulusan Lemhanas ini. (nas)

Sumber: http://www.smartbisnis.co.id/content/read/berita-bisnis/umum/terobosan-baru-buka-francise-dapat-perlindungan-jiwa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s