5 Hal Mengejutkan dari Freelance Blogger

ptg04135320.jpg

Blogger paruh waktu atau freelance blogger adalah contoh perpaduan dari blogger muda nan profesional. Dia bisa membuat katalog pemikiran untuk memudahkan para pembacanya. Tapi seberapa nyaman bagi penulis yang tidak memiliki pengetahuan mengenai kehidupan?

Ini adalah cara untuk memberitahu Anda bahwa cara lama menulis dan menyebarluaskan sudah usang. Saat ini, banyak hal tidak biasa muncul untuk membuat hidup lebih mudah daripada sekadar fakta.

Dibalik itu semua, ternyata freelance blogger mempunyai beberapa fakta menarik.

1. Dunia baru mengambil alih semua hal

Fenomena di Indonesia, banyak blogger-blogger muda bermunculan. Mereka sudah memiliki identitas sendiri dan berfokus pada hal yang mereka sukai. Berawal dari hobi, yang berkembang menjadi pengetahuan penulis yang ingin di share ke orang lain, jadilah mereka sebagai blogger.

Tanpa adanya editor dan filter publikasi, masyarakat dapat merasakan ‘feel’ yang ingin diberikan oleh penulis. Tidak ada batasan antara penulis dan pembaca. Experience penulis lah yang ingin dirasakan juga oleh pembaca. Apapun yang penulis suka. Hidup menjadi lebih simple.

2. Buatlah Headline

Headline adalah cara cerdas untuk menjadikan konten yang Anda tulis menjadi populer dan bisa menjadi viral. Apakah ini berhasil? Tentu saja. Cobalah Anda membuat post mengenai topik yang spesifik dan lihat kesamaannya dalam headline.

3. Channel Anda untuk masuk ke perusahaan besar

Bagaimana caranya Anda masuk ke sana? Anda bisa mendapat bayaran jika artikel yang Anda tulis menyangkut nama baik atau nilai positif sebuah perusahaan.

4. Blogger paruh waktu bisa menghasilkan uang

Dengan Google Adsense, mengaitkan url blog secara langsung ke pembaca menjadikan konten tersebut menjadi bernilai dan membawa Anda kepada kesejahteraan. Apa rahasianya? Konsitensi! Konsistensi adalah jawaban itu semua. Oleh karena itu mulailah rencanakan hal-hal yang strategis dan eksekusilah dengan cara yang paling memungkinkan.

5. Apa yang Anda butuhkan untuk belajar adalah pembelajaran diri

Semua yang Anda butuhkan untuk diketahui bisa dicari di buku sebelum blogger mulai menulis, Anda harus membacanya. Sekarang semuanya sangat memungkinkan, tapi pastikan Anda tetap menuju terbaik kedepan dan menulislah seperti Anda memiliki pena terakhir Anda. (nas)

Sumber: http://www.smartbisnis.co.id/content/read/belajar-bisnis/inspirasi-bisnis/5-hal-mengejutkan-dari-freelance-blogger

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s