6 Tips Berbelanja Pintar

belajar-bisnis-6-tips-berbelanja-pintar

Dalam kehidupan sehari-hari, belanja kebutuhan bisa dibilang menjadi salah satu hal yang paling mutlak dipenuhi. Apalagi ketika sudah berkeluarga, tentunya Anda dituntut untuk mampu hidup hemat dengan “belanja pintar”. Apa itu belanja pintar? Hal itu bisa diartikan sebagai berbelanja barang kebutuhan dengan cara paling efisien sehingga mendapat apa yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang, atau dengan kata lain hemat berbelanja.

Hal ini sangat penting dilakukan, karena pintar belanja nantinya akan membantu kita memberikan lebih banyak ruang uang untuk digunakan pada sektor lain yang sifatnya mendesak. Berkaitan dengan bahasan ini, apa saja sih yang mesti dilakukan agar bisa belanja pintar? Ada beberapa hal yang mesti dilakukan. Ini dia ulasannya:

1. Buat Daftar Belanja

Ini adalah hal pertama yang mesti Anda lakukan sebelum berbelanja. Sebelum pergi ke swalayan atau pasar, buatlah daftar barang yang akan dibeli. Tujuannya jelas, dengan membuat daftar tersebut, Anda akan terhindar dari membeli barang yang tidak perlu dan malah lupa tidak membeli barang yang dibutuhkan.

Usahakan, daftar tersebut dimulai dari barang yang terpenting dulu, baru berlanjut pada barang yang sifatnya remeh atau bisa dinanti-nantikan. Tujuannya sama seperti yang sudah disebutkan di atas, agar terhindar dari membeli barang yang tidak perlu.

2. Bawa Budget Pas Sesuai Kebutuhan (baca selengkapnya…)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s